07 April 2009

Pemanasan Global (Global Warming)

. 07 April 2009

Pemanasan Global (Global Warming) dan Krisis Iklim (Climate Crisis) adalah dua isu global yang semakin sering didengungkan oleh berbagai pihak belakangan ini. Tetapi sayangnya porsi pemberitaan kedua topik yang sangat mendesak ini di media massa masih sangat minim. Untuk itulah ebook/buku elektronik ini dibuat: untuk memberikan pengetahuan kepada pembacanya mengenai pemanasan global, bahayanya, serta solusi untuk mengeremnya. Mengeremnya? Ya, mengerem pemanasan global tidaklah mustahil apabila masing-masing dari kita mau berubah.

Perubahan pola pikir dan pola hidup dapat mengerem pemanasan global hingga titik terendah yang bahkan mungkin Anda pikir mustahil untuk dilakukan.

Sumber utama informasi yang disediakan di dalam buku ini adalah internet. Pada dasarnya Internet menyediakan hampir semua informasi yang kita butuhkan. Tetapi sayangnya masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke internet masih terbatas. Buku ini juga ditujukan untuk menjembatani hal tersebut. Apabila Anda memiliki akses internet, Anda dapat menemukan referensi lanjutan di tiap-tiap artikel dan pada halaman “sumber informasi lainnya” di halaman 39. Dan karena internet dapat diakses secara gratis, maka buku ini pun dapat Anda peroleh secara gratis.

Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi Anda. Marilah bertindak!
Lakukanlah tindakan nyata! Saat ini kita berpacu dengan waktu untuk mengerem pemanasan global agar kita tidak sampai pada titik terburuk yang sudah tidak mungkin untuk diubah lagi. Lakukanlah hal itu untuk planet bumi, untuk anak cucu Anda, dan terutama diri Anda sendiri.

Dalam kesempatan ini penyadur juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pencetakan buku ini sehingga buku ini dapat dibagikan dengan gratis kepada setiap orang yang membutuhkannya. Mungkin pertanyaan yang terlintas pertama kali dalam pikiran Anda adalah: Bagaimana mungkin???

Bagaimana mungkin pemanasan global bisa mengancam kehidupan di planet bumi? Simaklah fakta-fakta singkat berikut ini:
Fakta #1: Mencairnya es di kutub utara & selatan
Fakta #2: Meningkatnya level permukaan laut.
Fakta #3: Perubahan Iklim/cuaca yang semakin ekstrim
Fakta #4: Gelombang Panas menjadi Semakin Ganas
Fakta #5: Habisnya Gletser- Sumber Air Bersih Dunia

Sebenarnya kita tidak memerlukan perubahan yang radikal untuk membantu Bumi ini menjadi lebih bersahabat. Ubahlah beberapa rutinitas yang dapat menurunkan “Jejak karbon Anda.” yang pada akhirnya akan menghemat uang Anda juga. Tetapi yang terpenting adalah kita memberikan anak cucu kita tempat yang lebih baik untuk ditinggali. Lho..apa itu jejak karbon?

Contoh apa yang dimaksud dengan “Jejak karbon Anda, adalah dengan mengurangi konsumsi daging. Daging benar-benar komoditas penghasil karbon yang signifikan dan juga mengkonsumsi daging dalam jumlah besar juga buruk bagi kesehatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa menghasilkan 1 kg daging akan menghasilkan 36,4 kg emisi karbon dioksida.

Penjelasan selanjutnya klik download ebook Pemanasan Global



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Lowongan Pekerjaan

Dibutuhkan oleh sebuah perusahaan konsultan:
"Sarjana Ekonomi-Jurusan Akutansi"

Syarat :
- Pengalaman/ Non Pengalaman
- Mampu menyusun laporan keuangan secara mandiri
- Mengerti/ menguasai pajak

Contact Person : Admin - 021-71559217




Apakah Perlu Diadakan Natal INKRIBS 2009



inkribs is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Prepared by Saud M.H. Sigalingging | Supported by Hendri Tumbur Simamora